Kamis, 29 Januari 2015

Wow, Printer Foto Semungil Kotak Sabun

Melihat bentuk fisiknya, Anda pasti tidak mengira bahwa produk ini merupakan sebuah printer foto. Dengan bentuk yang cenderung mirip media simpan eksternal, printer foto ini mengusung teknologi dan kemampuan unik. Sesuai namanya, printer berukuran mini ini memang hanya diperuntukkan untuk mencetak foto.

LG Pocket Photo adalah nama untuk printer foto mungil ini yang fungsinya dikhususkan untuk mencetak foto dari perangkat smartphone atau komputer tablet berbasis Android. Printer ini membenamkan baterai lithium polymer yang bisa di-charge dan mampu dipakai sampai lima belas kali proses cetak. Pilihan koneksi yang disediakan yaitu kabel USB, Bluetooth, dan NFC. Namun, untuk melakukan hal ini, dibutuhkan aplikasi LG Pocket Photo yang mesti diunduh melalui Google Play.

Menggunakan kertas khusus ZINK (Zero Ink), perangkat ini tidak membutuhkan tinta layaknya printer biasa. Anda hanya menggunakan satu paket kertas yang terdiri dari 1 smart paper dan 10 inkless paper.

Smart paper berwarna biru berfungsi sebagai pembersih printer head dan untuk memperbaiki warna foto. Inkless paper berguna sebagai media untuk mencetak foto yang memiliki ukuran lebih kecil dibanding foto postcard 4x6 inci yaitu berukuran 7,6x5 cm saja. Asiknya, Anda akan mendapatkan satu paket kertas tersebut saat membeli produk ini.

Pengoperasian perangkat ini unik dan berbeda dengan printer pada umumnya. Namun jangan khawatir jika baru pertama kali mencobanya, Anda tinggal mengikuti buku panduan yang disertakan. Panduannya lengkap, sederhana, dan jelas, sehingga memudahkan pengguna.

Untuk mencetak, kita tinggal memasukkan satu paket kertas ZINK dengan posisi smart paper (warna biru) di bawah kertas inkless. Sebaiknya jangan memasukkan lebih dari satu paket kertas jika tidak ingin kertas macet atau tersangkut. Lalu, jalankan aplikasi LG Pocket Photo dan ikuti petunjuknya. Aplikasi ini juga menyediakan template serta penyuntingan sederhana sebelum mencetak.

Catatan waktu saat mencetak satu lembar foto mencapai sekitar tiga puluh detik. Hasil cetaknya tergolong baik untuk kategori foto dari smartphone. Jika hasil cetaknya tampak kotor atau berwarna kurang tepat, Anda cukup memasukkan kembali smart paper agar head printer bersih kembali.

Jika Anda tidak bermasalah dengan ukuran kertas foto yang kecil, harga yang mahal (sekitar Rp1,5 juta), serta tidak membutuhkan detail tinggi, LG Pocket Photo merupakan pilihan menarik untuk menemani perangkat berbasis Android. Perangkat ini bisa mencetak foto dengan cara yang menyenangkan, praktis, dan unik.
 

0 komentar

Posting Komentar