Jumat, 30 Januari 2015

Polyes Q1, 3D Printer Berbentuk Pena Khusus Untuk Anak

Sekelompok orang sedang mencari dana di situs Kickstarter untuk membiayai proyek Polyes Q1. Tujuannya, membuat sebuah 3D printer berbentuk pena yang aman digunakan oleh anak-anak sekalipun.

Berbeda dengan 3D printer lainnya, Polyes Q1 tidak menggunakan bahan-bahan yang melibatkan panas ataupun material yang dapat melukai penggunanya.  Polyes Q1 menggunakan teknologi photo-polymer agar proses 3D printing menjadi lebih cepat dan aman. Selain itu, Polyes Q1 juga menggunakan bahan ABS/PLA yang juga aman. Pengguna dapat mengatur warna dari objek yang dibuatnya secara langsung.

Dalam pengoperasiannya, laser khusus yang keluar dari Polyes Q1 mampu membuat meterial ABS/PLA tersebut berubah bentuk tanpa melelehkannya. Polyes Q1 juga memiliki fitur keamanan untuk penggunanya, salah satunya adalah ia akan berhenti beroperasi jika ditempatkan pada ketinggian tertentu. Hal tersebut membuatnya aman ketika anak-anak mencoba mengarahkan laser-nya ke mata mereka.

Polyes Q1 telah membuka donasi pada situs Kickstarter dengan target donasi USD50,000, dan kini donasinya telah mencapai USD81,976. Polyes Q1 disebut-sebut akan dibanderol dengan harga USD69 saat dirilis. 
 
 

0 komentar

Posting Komentar