Selasa, 27 Januari 2015

Robot Printer yang Cerdas dari Fuji Xerox


Untuk membantu mempermudah kegiatan di kantor, Fuji Xerox menawarkan sebuah perangkat unik, yaitu pengembangan dari prototype printer robot yang mampu mencetak dokumen serta mengirimkannya langsung pada pengguna.

Sebelumnya, Fuji Xerox telah melakukan demonstrasi kemampuan robot ini di gedung di area Aoyama, Minato, Tokyo. Perintah mencetak dokumen dilakukan via browser internet. Para pengguna duduk di meja kerja dan diberikan smart card berisi kode URL. Kemudian saat URL diakses via browser dan file dipindahkan (dengan cara drag-and-drop) ke window, perintah mencetak dokumen dikirimkan ke robot.

Kemudian robot akan bergerak ke meja pengguna sambil melakukan proses cetak dan berhenti tepat di sampingnya, setelah itu dokumen baru akan diberikan setelah pengguna menempelkan smart card  ke robot printer, hal ini membuat dokumen tidak akan tercecer keluar tanpa menempelkan smart card sehingga kerahasiaan file pun tetap terjaga.

Dalam robot ini ditanam printer terkecil yang dirancang khusus oleh produsen, yaitu printer berjenis laser dengan ukuran kertas hingga A4 dan di bagian atas robot dilengkapi komputer tablet. Untuk memerintahkan robot kembali ke posisi semula setelah tugasnya selesai, pengguna cukup menekan tombol start moving.

Robot ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masalah yang kerap kali dihadapi di lingkungan kantor, seperti satu printer yang dipakai beramai-ramai, dokumen yang tertukar, harus bolak balik ke meja kerja serta menjaga kerahasiaan file yang dibutuhkan.
 
 
Kunjungi juga produk printer Fuji Xerox terbaru lainnya disini

0 komentar

Posting Komentar