Senin, 02 Februari 2015

Tinta Printer Penghias Kue

MENGHIAS kue saat ini tak lagi hanya mengandalkan keterampilan semata. Kecanggihan teknologi, dapat membuat seseorang yang tidak berpengalaman pun dapat menghias kue dengan hasil yang cantik.

Dengan teknologi transfer Image, yakni proses transfer gambar ke media cokelat semua gambar yang diinginkan dapat menghiasi kue. Termasuk motif batik, foto, gambar kartun, dan sebagainya.

Menurut Steven Ho, dari Tigerson Philti yakni perusahaan yang bergerak dalam bidang dekorasi kue, transfer image cukup di gemari oleh para bakers karena motif-motifnya cukup bagus jika di gunakan untuk menghiasi kue. Mencetak gambar yang akan dipakai untuk hiasan cokelat, dapat menggunakan printer untuk edible image (gambar yang dapat dikonsumsi). Printer ini tentunya tidak menggunakan tinta biasa, tetapi menggunakan tinta edible yang bisa dimakan, kertas gula dan kertas cokelat.

"Printer yang kami gunakan adalah Canon Pixma IP3680 karena perawatannya sangat mudah perawatannya. Catride berada di dalam printer, sehingga cocok untuk tinta edible," katanya dalam pelatihan menghias kue tart dengan cokelat yang diselenggarakan oleh UD Luciana Jaya di Palace Cuisine Thamrin Square, hari ini.

Catride khusus edible untuk Canon IP3680 telah diproduksi sendiri oleh Tigerson Philti. Jadi catride ini hanya bisa untuk Printer Canon Pixma IP3680. Sebetulnya bisa saja menggunakan printer merek lain. Tetapi harus dipastikan bahwa catride benar-benar aman untuk digunakan untuk cetak edible. Jangan sampai tercampur sedikit pun dengan tinta asli ataupun serpihan bahan yang berbahaya yang bercampur di dalam catride.

"Siapapun bisa menghias kue dengan cokelat bermotif baik itu motif batik maupun foto. Kue yang cantik akan mempengaruhi suasana pesta. Karena itu, dekorasi kue sangat penting, agar si empunya acara terkesan dengan kue ulang tahun yang
diberikan," tuturnya.

Teknologi lain adalah transparants transprint atau biasa di sebut dengan kertas cokelat. Kertas cokleat ini berbahan dasar gula dan cokelat yang dibuat untuk pembuatan lolipop, dan ornament edible lainya yang menggunakan media cokelat.

Dapatkan Printer Inkjet Canon MX527 terbaru disini!


1 komentar

Unknown 21 Maret 2017 pukul 16.59

Ada cabang di sby ? Saya mau ke shorum nya beli tinta dan printernya. Kl ada berapa no wa nya . Hub saya di 087855082227

Posting Komentar