Jumat, 06 Februari 2015

Pria Ini Ubah Mesin Ketik Bak Mesin Printer

Saat banyak desainer membanggakan diri telah menciptakan sebuah karya dengan peralatan modern, apa yang dilakukan oleh Alvaro Franca justru sebaliknya. Membuat sebuah gambar mirip dengan aslinya, Alvaro memadu padankan huruf dan angkap pada mesin ketik konvensional menjadi sebuah karya lukis real, hampir seperti asli.

Tak ubahnya foto atau karya lukis real, komposisi huruf, angka dan tanda baca yang diciptakan oleh Alvaro sangat mempesona. Sehingga setelah digabung didapat hasil gambar yang cukup impresif, mirip dengan gambar aslinya. Bukan dengan kuas dan kanvas, hebatnya hal ini dilakukan oleh Alvaro dengan menggunakan mesin ketik konvensional.

Kecermatan memilih huruf, memberi efek tersendiri bagi setiap karya Alvaro. Sehingga tak hanya bentuk, seperti lukisan, karya Alvaro juga dilengkapi dengan beberapa efek bayangan dan sebagainya. Sehingga membuat karya rupa miliknya benar-benar terlihat sangat hidup.

Beberapa karya Alvaro diciptakan dengan inspirasi beberapa tokoh penting. Seperti penulis JD Salinger, Jack Kerouac, Clarice Lispector, Jose Saramago, dan Charles H. Bukowski. Beberapa karya lagi akan ia selesaikan setidaknya sampai akhir tahun, dengan menyebut proyek unik ini Typewritten Portraits.

Dapatkan Printer Dotmatrix lainnya disini!

0 komentar

Posting Komentar