Rabu, 11 Februari 2015

Cara Mudah Mengkoneksikan Printer Ke Jaringan


Saat ini sulit  membayangkan sebuah kantor modern tanpa printer dan bila ada beberapa komputer di kantor, masuk akal untuk menghemat uang pembelian printer untuk setiap sistem. Printer dapat dihubungkan ke jaringan kantor seperti halnya komputer yang terhubung ke jaringan untuk saling berbagi akses internet.


Printer membantu dalam proses kerja dan memfasilitasi dokumentasi. Jika kantor Anda memiliki satu printer, Anda dapat menghubungkannya ke jaringan lokal dan memberikan akses ke setiap sistem.

INSTRUKSI
 
  1. Pertama-tama Anda perlu menghubungkan printer dengan satu komputer. Tekan tombol “Start” di bagian kiri bawah layar komputer, dan kemudian temukan “Printers and Faxes”. Anda dapat menemukan pilihan ini pada bagian “Settings” atau di dalam “Control Panel”. Sekarang double klik untuk membuka menu tersebut.
     
  2. Pada jendela yang akan terbuka, Anda akan melihat nama printer (Canon, Epson, HP, Samsung dll). Klik kanan pada ikon printer yang diinstal dan kemudian pilih pilihan “Sharing”.
     
  3. Sebuah jendela baru akan terbuka di mana Anda akan menemukan tulisan “Share this printer “, klik tombol radio di sebelah kiri. Anda akan menemukan nama printer pada jaringan dalam daftar drop-down. Selanjutnya, klik “OK” di bagian bawah jendela untuk membuat printer bekerja dalam jaringan.
     
  4. Sekarang jalankan komputer kedua di mana Anda ingin mengakses printer laser. Pergi ke pilihan “Printers and Faxes”  dengan mengikuti petunjuk tersebut pada langkah satu. Klik kanan pada ruang kosong di folder “Printers and Faxes” dan menu akan muncul. Klik tulisan “Add printer”. Ini akan membuka Wizar “Add Printer”.
     
  5. Klik “Next”, pilih “Network printer” dan sekali lagi klik “Next”.
     
  6. Pilih “Browse printer” dan tekan “Next”.
     
  7. Di bagian bawah jendela, klik pada baris dengan nama printer (yang telah dipilih berurusan dengan komputer pertama) dan kemudian klik “Next”.
     
  8. Sebuah jendela akan muncul meminta “Default Printer” – klik “Yes” dan “Next” di bagian bawah layar.
     
  9. Layar berikutnya akan menampilkan “Completing the Add Printer Wizard” dan tombol “Finish” di bagian bawah jendela. Klik tombol “Selesai”, tunggu sistem operasi untuk menginstal driver yang diperlukan dan softwarenya. Setelah itu Anda akan dapat mengakses printer pada jaringan.
Cukup mudahkan, semoga tips ini dapat membantu yah, selamat mencoba !

0 komentar

Posting Komentar