Sabtu, 31 Januari 2015

Inilah Printer Yang Dapat Mengukir Logam

Masih ingatkah anda dengan printer organ tubuh yang diciptakan oleh seorang ilmuan Australia Dr. gabor Forgacs yang mana printer organ tubuh tersebut diberi nama 3D Bio-Printer. Printer yang dapat menjadi salah satu alat elektronik masa depan di dunia kesehatan. Printer yang dapat mencetak organ tubuh manusia dengan cepat sehingga memungkinkan seorang pasien yang mengalami sebuah penyakit dan membutuhkan donor organ dapat tertolong dengan cepat tanpa harus menunggu orang lain mendonorkan organ tubuhnya ke pasien tersebut. 

Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini kini kembali ditemukannya sebuah alat teknologi baru berupa printer canggih namun fungsinya sedikit berbeda dengan printer pada umumnya. Othermill, adalah sebuah printer terbaru pada saat ini yang mempunyai fungsi khusus dalam mengukir sebuah benda keras seperti logam. Bentuk printer ini cukuplah sederhana namun bobotnya cukup ringan sehingga memudahkannya untuk dibawa kemana-mana.


Pada dasarnya printer ini diciptakan untuk membuat sebuah papan rangkain PCB. Namun seiring berjalannya waktu printer logam ini pun mulai digunakan untuk mengukir sebuah logam untuk di jadikan sebagai benda aksesori seperti anting, induk kalung dan lain-lain. Cara penggunaannya pun cukup mudah, anda hanya perlu mendesain gambar pada komputer anda dan kemudian mencetaknya pada printer tersebut. Printer in dilengkapi dengan mata pisau pengukir yang terbuat dari baja khusus sehingga mudah disaat digunakan untuk mengukir.

 

Bukan hanya itu bagi anda yang punya jiwa seni anda juga dapat membuat sebuah ukiran unik 3D yang berbahan dasar lilin atau plastik. Tetapi sebelumnya anda juga harus membuat bentuk ukiran tersebut pada komputer anda kemudian mencetaknya pada printer Othermill. Tapi satu yang perlu diketahui bahwa fungsi utama dari printer ini adalah Printer Yang Dapat Mengukir Logam.



.


1 komentar

Unknown 8 Desember 2017 pukul 21.53

Itu mesin CNC.
Computer Numerical Control.

Posting Komentar