Rabu, 28 Januari 2015

Tips Penting Memilih Printer DTG Terbaik

Memilih printer dtg boleh dibilang susah susah gampang, gampang bagi yang sudah punya dan lancar menjalankannya karena sudah tau vendor printer kaos yang terpercaya dan ciri ciri printer dtg berkualitas, gampang bagi yang sudah tahu caranya tapi tentu saja amat susah bagi yang baru mulai. Ada seribu satu pertanyaan dan seribu satu keraguan, apalagi printer dtg boleh dibilang cukup mahal jika salah beli.

Jika ingin memilih printer dtg, maka yang cara pertama adalah menanyakan pertanyaan pertanyaan di bawah ini kepada diri sendiri, dan berdasarkan jawaban jawaban yang diberikan baru bisa mengambil kesimpulan printer dtg seperti apa yang akan dibeli.


  •     Target konsumen atau target pasar
  •     Berapa target penjualan sehari / berapa kaos perhari.
  •     Melayani konsumen secara langsung atau melakukan secara online.?
  •     Mana yang lebih penting bagi anda, kecepatan printer ataukah efesiensi ongkos produksi?
  •     Berapa sering dan berapa lama printer dtg itu akan dipakai?

Jika Bagi Anda :
  •     Mengincar konsumen kalangan atas yang tidak peduli harga mahal.
  •     Target penjualan tinggi.
  •     Melayani konsumen secara langsung / ditunggu konsumen sampai jadi.
  •     Anda mengutamakan kecepatan.
  •     Printer dtg Anda dipakai terus menerus dengan durasi panjang.

Maka yang Anda perlukan mungkin adalah dtg buatan luar negeri seperti  DTG Viper atau M-Series DTG Printers yang bisa sablon langsung ke 8 kaos pada saat yang sama. Tetapi perlu diingat semakin canggih suatu produk semakin rumit dan mahal biaya pembelian dan maintenancenya juga semakin sulit pengoperasiannya.

Dan Jika jawaban Anda tidak seperti di atas, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli dtg rakitan local berkualitas tinggi. Pertimbangannya adalahmemilih printer dtg a4 atau printer dtg a3 untuk kaos putih saja atau printer kaos a3 untuk kaos semua warna..Printer dtg a4 dan a3 kaos putih secara prinsip adalah sama, mudah perawatannya dan murah dari segi harga dan ongkos produksi, dengan mengenyampingkan kekurangannya yang tidak bisa print di atas media kaos berwarna gelap karena tidak menggunakan tinta putih yang merupakan tinta dasar.

Sedangkan printer kaos a3 untuk segala warna kaos bisa menjawab semua kebutuhan target pasar, dan pilihan ini dianjurkan jika Anda bisa mendapatkan order sablon secara continue setiap hari, karena tinta putih yang dipakai mudah menggumpal dan menyumbat headprint jika kelamaan tidak dipakai.

Jika Keputusan memilih printer dtg sudah ditangan, maka jika pilihan anda adalah dtg local, maka jangan terburu buru membeli , pertimbangkan hal tambahan yang harus anda perhatikan sebelum mengambil keputusan :
  • Design dan bahan body, apakah design ala kadarnya?? Atau dibuat sebagus mungkin?? Ini menentukan apakah pembuat printer serius atau tidak..Bahan body kayu, plat dan stainless atau aluminium, hal ini berhubungan dengan harga dan daya tahan serta kualitas hasil print.
  • Ingat bahwa design dan bahan bukan semata mata berhubungan dengn kualitas tetapi juga berhubungan dengan keseriusan vendor dalam merancang dan merakit.
  • Dukungan dan Pelatihan, apakah anda akan mendapatkan dukungan setelah membeli, apakah produsen masih akan mengangkat telpon anda, membalas sms anda jika kemudian hari menghadapi masalah.
  • Hasil print atau hasil sablon, seberapa bagus hasilnya, buram atau detail. Seberapa awet hasil sablonnya terdapat cucian dan pemakaian?
  • Produsen atau penjual yang baik tidak akan menolak melakukan demo produk langsung kepada anda dan memberikan kepada anda hasil demo untuk diuji sebelum mengambil keputusan untuk membeli.
     
Dapatkan printer terbaru lainnya disini!

    0 komentar

    Posting Komentar